dutchjoomla.org

shoping dan lifestyle serta fashion

Sejarah Rumah Mode Lanvin

Jeanne Lanvin, pendiri Rumah Mode Lanvin yang terkenal di dunia, dianggap sebagai desainer paling berpengaruh di masanya. Karyanya mencakup hampir 2 dekade yang dipenuhi dengan karya-karya paling inovatif yang pernah dilihat generasinya. Jeanne Lanvin lahir di Paris pada 1 Januari 1967. Yang tertua di sebuah kios berusia 11 tahun, bekerja sebagai pembuat magang atau pembeli topi untuk Madame Felix pada usia 16 tahun. Kemudian dia pergi bekerja sebagai penjahit di Talbot. , salah satu penjahit paling terkenal di Paris saat itu.

Baru pada usia 42 ia akhirnya mendapat gelar formal sebagai couturier di Syndicat de la Couture. Ini adalah nama untuk orang-orang yang merancang dan membuat pakaian untuk dikirim ke pelanggan pribadi. Tapi bakatnya untuk desain tidak benar-benar dikenal di rumah mode itu sendiri, tetapi pada gaun yang ia buat untuk anak perempuannya. Dia jenius dalam sulaman dan menciptakan banyak desain seperti itu pada gaun putrinya. Karyanya menggunakan mata banyak orang kaya di Paris dan dalam waktu singkat sang couturier membuat gaun-gaun indah untuk para ibu dan putri keluarga bangsawan di daerah itu. Dia terkenal karena menciptakan pakaian ibu dan anak yang cantik dan untuk jenis tepi dan modernitas yang dia gabungkan dalam desainnya.

Kreasi lain yang membuat Jeanne Lanvin menjadi sorotan beberapa kali lagi adalah jubah dan gayanya & # 39; Ini dianggap perpaduan sempurna antara keseimbangan wanita dan keseksian. Jeanne Lanvin juga jenius ketika dia bekerja dengan sutra dan linen pada gaun malam wanita. Pilihan materialnya dipengaruhi oleh Timur dan membuatnya menciptakan karya seni yang elegan, berbeda dari bahan yang biasa digunakan pada saat itu.

Pada tahun 1926, Jeanne Lanvin membuka pintunya untuk mendesain pakaian pria dan menjadi couturier pertama yang dirancang untuk seluruh keluarga. Selama bertahun-tahun, kliennya termasuk selebriti terkenal dan bahkan ratu dan putri dari berbagai negara. Desainnya tidak lekang oleh waktu karena desain ibu dan anak perempuannya menunjukkan sedikit atau tidak ada perbedaan. Gaun telah dibuat untuk couturier ini untuk membuat wanita terlihat muda dan feminin, menangkap hati banyak pecinta mode. Selera dan kombinasi indah dari berbagai bahan – mulai dari sutra, pita, kerutan, satin, dan banyak lainnya – membentuk karyanya untuk semua desainer generasinya. Jeanne Lanvin meninggal pada usia 79 dan rumah mode diambil alih oleh putrinya, Marie Blanche. Saat ini, rumah masih berpakaian banyak orang kaya dan terkenal, termasuk ibu negara presiden Michelle Obama.

Sampai saat ini, banyak desain yang dibuat oleh Jeanne Lavin masih sering muncul di catwalk dan banyak desainer top sangat terinspirasi oleh karyanya hari ini. Mode sejati tak lekang oleh waktu dan Jeanne Lanvin adalah salah satu penulis terbaik.



Source by Shirley Applegate

Comments are closed.