dutchjoomla.org

shoping dan lifestyle serta fashion

Biaya nyata untuk busana cepat

Mode cepat adalah istilah yang digunakan secara teratur dan terkait dengan aspek lingkungan dan etika negatif dari industri mode. Baru-baru ini telah terjadi peningkatan minat pada dampak lingkungan dari perilaku konsumen kami. Apa itu mode cepat dan apa dampak lingkungannya?

Fast Fashion adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pakaian fashion tinggi murah, yang biasanya dijual oleh pemilik toko jalanan. Secara tradisional, pengecer akan memiliki tren baru atau stok di setiap musim, dengan mode cepat, dengan tren baru setiap minggu. Perubahan ini berarti bahwa perilaku pembelian konsumen didorong oleh jatuhnya harga pakaian dan peningkatan pemasaran tren dan mode baru. Pakaian fast fashion umumnya hanya dikenakan beberapa kali sebelum digantikan oleh tren terbaru.

Efek lingkungan dari mode cepat telah dilaporkan dengan baik dengan emisi gas rumah kaca, polusi bahan kimia, dan tempat pembuangan sampah, yang semuanya merupakan masalah penting. Pertumbuhan kapas, serat alami yang paling umum digunakan, menggunakan sejumlah besar bahan kimia yang merusak kesehatan karyawan, lingkungan. Serat sintetis seperti poliester yang secara teratur digunakan untuk membuat & membuat busana & pakaian cepat membutuhkan penggunaan sejumlah besar bahan kimia petrokimia dan pelepasan semua jenis bahan kimia pencemar yang juga menimbulkan risiko kesehatan bagi pekerja di industri dan penduduk setempat. Produksi sebagian besar tekstil adalah proses yang intensif energi, ini dikombinasikan dengan pengangkutan tekstil dari produk di seluruh dunia menghasilkan lebih banyak lagi emisi gas rumah kaca.

Seolah itu tidak cukup, ada juga masalah membuang pakaian yang tidak diinginkan. Landfill di Inggris adalah masalah besar dengan tekstil yang menyumbang sekitar 30% dari limbah TPA Inggris per tahun. Tekstil sintetis tetap sederhana dalam sistem dan tidak mengalami degradasi secara alami. Bahkan tekstil alami mencemari sistem air dengan bahan kimia dan pewarna yang tersapu oleh air hujan. Mereka juga menghasilkan metana, gas rumah kaca yang kuat ketika mereka runtuh.

Mendaur ulang pakaian adalah ide yang bagus, tetapi kualitas banyak barang mode cepat membuat barang bekas itu kurang diinginkan. Pada bulan Maret tahun lalu, Allan Wheeler dari asosiasi daur ulang tekstil di House of Lords melaporkan bagaimana "kualitas pakaian yang diperoleh anggota kami menurun, sehingga lebih sulit untuk digunakan kembali".

Meskipun beragam tekstil dan merek ekologis dengan karakteristik lingkungan yang sangat baik tersedia, perilaku konsumen perlu diubah untuk mengurangi dampak mode dan pakaian pada lingkungan. Toko pakaian terutama dipandu oleh permintaan pelanggan dan akan mengubah produk dan strategi pemasaran mereka sebagai respons terhadap perubahan perilaku konsumen. Kami mulai melihat langkah ke arah yang benar dengan pengecer penting seperti Marks and Spencer dan Next semua lini organik dan ekologi dalam stok.

– Pilih pakaian dalam gaya klasik yang bertahan lebih dari satu musim
– Simpan pakaian dengan hati-hati agar tetap selama mungkin, perbaiki dan perbaiki jika memungkinkan alih-alih menggantinya.
– Perdagangkan pakaian bekas Anda di pesta ayun atau di situs web tentang pertukaran pakaian
– Kembangkan gaya Anda sendiri alih-alih mengikuti tren terbaru.
– Beli pakaian vintage atau bekas
– Baca blog tentang mode dan gaya untuk inspirasi tentang gaya abadi
– Perbarui tampilan tahun lalu dengan menambahkan beberapa aksesori ke lemari pakaian Anda yang sudah ada alih-alih mengganti semuanya .



Source by Ceri Heathcote

Comments are closed.